Menjadi Seorang General Manager Hotel adalah posisi yang sangat dinginkan bagi para mahasiswa, khususnya bagi para mahasiswa jurusan perhotelan. Tapi, sangat tidak mudah untuk menjadi seorang manager hotel. Tugas dan tanggung jawab seorang Manager Hotel sangat berat. Lagi pula, untuk menjadi seorang General Manager Hotel dibutuhkan pengalaman yang sangat banyak terutama di bidang perhotelan.
Manajer Hotel (perhotelan) adalah orang yang mengelola operasional sehari-hari dalam manajemen hotel. Hotel besar selalu memiliki tim untuk manajemen, dimana setiap anggota tim berkonsentrasi pada daerah kepentingan tertentu.
Manajer Hotel bertanggung jawab atas operasi yang efisien dan menguntungkan bagi perusahaan mereka. General Manajer Hotel bertugas mengontrol keuangan, rumah tangga, kualitas pelayanan dan makanan, dekorasi dan interior serta pembentukan norma-norma yang harus diikuti oleh staf sambil memberikan layanan mereka kepada para tamu, dll. Sedangkan, tugas dari Asisten Manajer adalah untuk mengawasi operasional sehari-hari dari departemen. hotel besar memiliki Manajer Residen untuk menyelesaikan masalah sepanjang waktu. Di sini para manajer departemen yang berbeda diawasi oleh manajemen puncak.
Manajer-manajer hotel merencanakan, mengorganisir dan mengatur operasi hotel, motel dan perusahaan yang sama/sejenis untuk menyediakan penginapan dan fasilitas lainnya kepada tamu Indonesia.
Tugas Seorang Manager Hotel :
- Mengatur dan meneliti pemesanan, penerimaan, pelayanan kamar, dan kegiatan pengurus/pelayan hotel
- Mengawasi persiapan keamanan, kebun dan pemeliharaan barang-barang
- Merencanakan dan mengawasi bar/tempat minum, restauran, dan tempat/ruangan untuk konferensi
- Mengamati minuman keras, permainan dan peraturan hukum yang terkait dengannya
- Menilai dan memeriksa kepuasan tam
- Memeriksa pembukuan dan kegiatan pembelian
- Menetapkan pembuatan anggaran.
- Mengawasi pemilihan, pelatihan dan pengawasan terhadap staf
- Memastikan terpenuhinya standar K3 sesuai dengan peraturan perundang-undangan
- Menyediakan informasi wisata lokal dan mengatur trasportasi untuk kunjungan/wisata kepada tamu
{ 15 komentar... read them below if any or add comment }
thanks for you info brooo
apa diatas General Manager ada posisi lagi...seperti Supervisor General Manager ?
Trimah kasih sudah berbagi Infromasi dan pengetahuan nya di bidang perhotelan ....
#SalamBlogger Broo
Gampang sayang para pelamar tuh gx pernah dipedulikan apa orang itu punya kemampuan yg lebih dari itu tapi semua di abaikan dg sia sia
input , proses transformasi dan outputnya bisa di jelaskan?
tks
Thank's you,jadi sebagai pelajar saya tau gimana susahnya atau sulit menjadi seorang GM.
@Gatot Agung Imansyah di atas GM ya Owner/ pemilik hotel itu.
Thank you saya mahasiswa stp nusa dua bali prodi PPH/ADH.info ini sangat membantu saya
Thx a lot for information..
Thanks 🙏
Maaf mau kasi sedikit info saja
Manajer Hotel dan General Manager itu berbeda, Manager Hotel hirarkinya berada 2 step dibawah General Manager.
Terimakasih atas info nya yg bermanfaat ini😃
Halo, ben Ekvatorlu Helena Julio, bu konuda Le_Meridian Funding Investors hakkında iyi konuşmak istiyorum. Le_Meridian Funding Investors, şehrimdeki tüm bankaların bana 500.000,00 USD tutarında kredi verme talebim reddettiğinde bana maddi destek veriyor, ben Ekvator'daki bankalarımdan borç almak için elimden geleni yaptım ama hepsi geri çevirdiler çünkü kredim düşüktü ama Tanrı lütfuyla Le_Meridian'ı tanımaya başladım, bu yüzden kredi başvurusunda bulunmaya karar verdim. İnşallah bana 500.000,00 USD'lik kredi verdiler. Ekvator'daki bankalarımın beni geri çevirdiği kredi talebi, onlarla iş yapmak gerçekten harikaydı ve işim iyi gidiyor. İşte bunlardan kredi başvurusu yapmak istiyorsanız Le_Meridian Funding Yatırım E-posta / WhatsApp İrtibatı: E-posta:lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.comWhatsApp İletişim: 1-989-394-3740.
Ada om itu owner..diatasnya owner yang punya hotel
Posting Komentar