Ukuran dan besarnya struktur manajemen hotel bervariasi secara signifikan tergantung pada ukuran dan fungsi hotel. Sebuah
hotel kecil biasanya terdiri dari tim manajemen inti kecil yang terdiri
dari General Manager dan manajer departemen beberapa kunci yang
langsung menangani sehari-hari operasi. Sebaliknya,
sebuah hotel besar layanan penuh sering beroperasi lebih seperti sebuah
perusahaan besar dengan dewan eksekutif dipimpin oleh General Manager
dan terdiri dari direktur utama menjabat sebagai kepala departemen hotel
individu. Setiap departemen biasanya terdiri dari bawahan line-level manajer dan supervisor yang menangani hari ke hari operasi. Besar / Kendali Servis Sebuah bagan organisasi khas untuk sebuah operasi hotel resor besar: General Manajer laporan kepada Wakil Presiden Regional dan / atau Pemilik / Investor
- Assistant GM or Director of Operations
- Director of Front Office
- Front Desk Manager
- Front Desk Supervisor
- Rooms Coordinator
- Night Auditor
- PBX Supervisor
- Guest Services Manager
- Concierge Supervisor
- Bell Captain
- Valet Captain
- Front Desk Manager
- Executive Housekeeper
- Housekeeping Manager
- Floor Supervisor
- Laundry Supervisor
- Public Area/Custodial Supervisor
- Housekeeping Manager
- Director of Sales & Marketing
- Senior Sales Manager
- Senior Marketing Manager
- Marketing Manager
- Public Relations Manager
- Revenue Manager
- Reservations Supervisor
- Director of Food & Beverage
- Restaurant Manager
- Restaurant Supervisor
- Executive Chef
- Room Service Manager
- Room Service Captain
- Bar Manager
- Restaurant Manager
- Director of Events and Catering
- Convention Services Manager
- Event Manager
- Catering Manager
- Banquets Captain
- Director of Finance
- Finance Manager
- Chief Engineer
- Engineering Manager
- Director of Human Resources
- Human Resources Manager
- Recruiting Manager
- Director of Security
- Shift Supervisor
- Information Technology Manage
Posisi Manajemen tambahan mungkin ada untuk outlet seperti Lapangan Golf, Spa, Toko Kado, dan fasilitas tambahan. Kecil / Terbatas ServisSebuah bagan organisasi khas untuk operasi hotel kecil: General Manajer laporan kepada Direktur Regional dan / atau Pemilik / Investor
- General Manager
- Front Office Manager
- Housekeeping Manager
- Sales Manager
- Food & Beverage Manager
Fungsi
administratif untuk sebuah hotel skala kecil seperti Akuntansi,
Payroll, dan Sumber Daya Manusia biasanya ditangani oleh kantor
perusahaan terpusat atau semata-mata oleh General ManagerKhas Kualifikasi untuk manajer Hotel .Latar belakang dan pelatihan yang diperlukan bervariasi dengan judul manajemen dan tugas yang terlibat. Pengalaman industri telah terbukti menjadi kualifikasi penting untuk hampir semua pekerjaan manajemen dalam industri penginapan.Pengalaman industri merupakan kualifikasi paling dasar untuk pekerjaan manajemen di sebuah hotel. Sebuah
gelar dalam studi manajemen perhotelan, Penelitian Manusia atau gelar
setara Bisnis sering diperlukan atau sangat disukai. Sebuah
gelar sarjana dapat diinginkan untuk posisi General Manager tetapi
sering tidak diperlukan dengan pengalaman manajemen yang memadai dan
kepemilikan. Sebuah
gelar sarjana namun mungkin diperlukan untuk posisi eksekutif
perusahaan atau di atas seperti Wakil Presiden Regional yang mengawasi
properti hotel dan beberapa Manajer Umum. Kondisi Kerja Manajer
Hotel umumnya terkena pergeseran panjang yang mencakup jam terlambat,
akhir pekan, dan hari libur karena operasi 24 jam dari sebuah hotel. Tempat
kerja umum di hotel adalah lingkungan yang bergerak cepat, dengan
tingkat tinggi interaksi dengan tamu, karyawan, investor, dan manajer
lainnya.Manajemen
atas yang terdiri dari manajer senior, kepala departemen, dan Manajer
Umum dapat menikmati jadwal kerja lebih diinginkan terdiri dari hari
kerja yang lebih tradisional dan memiliki akhir pekan dan hari libur
off.Tergantung
pada ukuran hotel, hari manajer hotel ini mungkin termasuk istirahat
penjadwalan, meliputi jendela untuk check-in atau check out, penanganan
uang tunai, mendamaikan rekening bank, menulis review untuk karyawan,
mendisiplinkan karyawan atau menangani tamu puas. Ini tugas dapat bervariasi setiap hari tergantung pada kebutuhan properti. Tanggung jawab manajer termasuk mengetahui tentang semua acara lokal saat ini serta kegiatan yang diadakan pada properti hotel. Manajer akan diminta untuk menghadiri departemen reguler dan pertemuan perusahaan. Sebuah
properti hotel / kasino mungkin memerlukan tugas tambahan mengenai
acara-acara khusus yang diselenggarakan pada properti untuk tamu kasino
gratis.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Hotel_manager#Hotel_management_structure
{ 1 komentar... read them below if any or add comment }
Terima kasih atas sharing-nya, sangat bermanfaat bagi para hotelier atau hospitality interest. Berdasarkan keterangan di atas, akhirnya kami bisa menghadirkan sistem atau software untuk perhotelan di Indonesia yang simple dan user friendly, bisa di-download dengan gratis di website Sistem Software Hotel Indonesia.
Semoga Bermanfaat, salam hotelier ^_^
Posting Komentar